Langsung ke konten utama

Hajat di Danau gunung tujuh

Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh merupakan danau yang terletak di Kabupaten Kerinci, Jambi. tepatnya di Desa PelompekKecamatan Kayu Aro. Danau ini berada di kawasan Gunung Tujuh, sebuah gunung yang berada tepat di belakang Gunung Kerinci. Gunung Tujuh masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Bagi pendaki gunung, Kerinci mungkin menjadi tujuan utama karena gunung tersebut merupakan gunung aktif tertinggi di Indonesia [3805 mdpl], tetapi bagi wisatawan yang ingin sekadar menikmati keindahan alam Kabupaten Kerinci, Danau Gunung Tujuh bisa menjadi pertimbangan sebagai tujuan wisata. selain memiliki panorama alam yang menakjubkan, jalur yang dilalui juga jauh lebih mudah daripada Gunung Kerinci. Danau Gunung Tujuh juga merupakan salah satu Danau tertinggi di Indonesia, Danau ini berada di ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut dan merupakan danau yang berada diketinggian nomor dua di Indonesia setelah 13 Danau-danau kecil yang terdapat di Gunung Talamau Sumatra Barat di ketinggian 2750 m dpl. Dengan ketinggian hampir 2 kilometer dpl itu bisa dibayangkan betapa dinginnya air Danau Gunung Tujuh di pagi hari. Meskipun begitu, berendam di Danau Gunung Tujuh dengan air yang sangat dingin menjadi tantangan sendiri bagi para pendaki.

Nah sekarang saya akan menceritakan sepengal perjalanan saya waktu mendaki gunung tujuh ini,  pada saat saya turun dari gunung Kerinci awalnya saya akan beristirahat di basecamp MAK JUS,  namun ada anak linggau yang mengajak saya untuk beristirahat di sungai penuh,  dan saya pun kuy kan wae,  soalnya kalo saya istirahat di basecamp pasti tidak bisa istrahat dengan pulas karena ramai nya pendaki lain (bising/gandeng)  akhirnya saya istirahat di sungai penuh,  setelah sampai di sungai penuh kamipun istirahat,  dan keesokan harinya kami siap siap packing untuk melanjutkan perjalanan ke danau gunung tujuh,  setelah beres packing dan makan karena hari sudah cukup siang,  kami langsung ke danau gunung tujuh dan sampe pos pendakian sore,

lalu Tracking dan istirahat di pintu rimba,  karena hari mulai gelap kami pun sedikit santai dan makan makan sedikit,  setelah makan langsung gas ke pos 1, istirahat bentar,  udud dulu sebat,  langsung ke pos 2, istirahat lagi,  udud lagi..  Hahahah..

Tracking nya hampir sama kaya Kerinci,  tanah lembab,  akar,  terjal,  dan disana masih banyak harimau Sumatra berkeliaran lumayan sport jantung juga sih wkwkw..
lanjut lagi pos 3 (pos terakhir)  setelah sampai di pos 3 biasalah udud dulu,  lalu lanjut ke danau gunung tujuh  wauwawawawa jalur menuju danau gunung tujuh itu menuruni jurang (lembahan)  yang sangat terjal dan lagi jalurnya licin.. setelah sampai di danau nya kami pun langsung aja mendirikan tenda karena lumayan cape,  eh pas beres tenda ngobrol ngobrol,  ada yang mencari kepiting,  ada yang diem bae,  ada yang ngopi,  ada yang tidur pokonya segala ada weh lah,  kamipun beristirahat,..  Zzzzz

Pagipun tiba wakwawwwww supresssss,

danau gunung tujuh gaes indah niannnnn....

Kalo ke gunung Kerinci tapi ga ke gunung tujuh rasanya kurang pas,  ga komplit wkwk
Lumayan aga siangan  nah disini kami berenang,  mandi,  wah seru pokonya mah gaes,  setelah itu kami masak masak,  masak kepiting yang kemarin rekan saya cari wkwk..
Pokonya waktu di gunung tujuh itu seperti hajat gaes,  menu makan kumplitttttt
Ada spageti,  kepiting,  gorengan,  sambal,  lalab dll

Minum nya es buah ahahahaha mantap kan
Setelah beres makan kita semua PONDASI isi perut wkwk setelah makan beres kita santai sebentar lalu packing packing,  sesudah packing kita tidak lupa operasi semut,  bersih bersih gaes..
Lalu berdoa dan pulang alhamdulillah selamet...

Mungkin inilah cerita singkat tentang perjalanan gunung tujuh ya gaes
Mon maap kalo ada typo atau kata kata yang kurang sopan karena sayamah Jalmi na banyol

Wassalamu'alaikum

Jangan lupa polow ig

Postingan populer dari blog ini

Pendakian gunung Arjuno Welirang (Tretes)

Sepenggal perjalanan gunung Arjuno - Welirang Awal nya niat saya mau mendaki gunung merbabu,  namun saya sedikit cerita kepada guru saya dan beliau menyarankan untuk ke gunung Arjuno dan Welirang. Pada hari Kamis 14 maret 2019 saya dan rekan saya Bode berangkat dari bandung ke stasiun wonokromo(surabaya)  kami berdua berangkat pada pukul 5.35 dan tiba di surabaya pada pukul 22,30 perjalanan yang cukup melelahkan. Setelah sampai di stasiun kamipun mencari makan karena perut sudah bernyanyi hihihi Disana lumayan panas hawanya gatau kenapa malam malam gak kerasa dingin hihihi,  setelah makan kami bingung akan beristirahat dimana,  lalu saya pun mengasih tau guru saya dan alhamdulillah guru saya punya kenalan yang rumahnya dekat dengan stasiun wonokromo,  setelah beberapa saat teman guru saya datang dan menjemput saya sama Bode. .  Sesudah sampai di rumah temennya guru saya, saya dan Bode langsung beristirahat.. Ke esokannya  kamipun bergegas untuk melanjutkan perjalanan menuju t

Pendakian gunung tertinggi kedua INDONESIA

Solo Hiking INDRAPURA (Kerinci) Hallo gaes, assalamu'alaikum..kali ini saya akan menceritakan sedikit cerita tentang pendakian gunung Kerinci. Sebelum nya saya akan menjelaskan sedikit tentang gunung INDRAPURA (Kerinci) https://www.instagram.com/anggahikers/ Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi di Sumatra, gunung berapi tertinggi di Indonesia, dan puncak tertinggi di Indonesia di luar Papua. Gunung Kerinci terletak di Provinsi Jambi, di Pegunungan Bukit Barisan, dekat pantai barat, dan terletak sekitar 130 km sebelah selatan Padang Provinsi Sumatra Barat. Gunung ini dikelilingi hutan lebat Taman Nasional Kerinci Seblat dan merupakan habitat harimau sumatra dan badak sumatra. Puncak Gunung Kerinci berada pada ketinggian 3.805 mdpl, di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, di sini pengunjung dapat melihat di kejauhan membentang pemandangan indah Kota Jambi, Padang, dan Bengkulu. Bahkan Samudera Hindia yang luas dapat terlihat dengan jelas. Gunung Kerinci memiliki kawah s